Mengapa raksasa arsitektur ini memutuskan untuk menghadirkan desain interior in house

by griyo

Kunci, stok, dan laras, berapa nilai perusahaan desain interior? Ini pertanyaan yang sulit dijawab karena perusahaan — terutama perusahaan perumahan — tidak sering dibeli dan dijual. Di dunia kontrak dan perhotelan, ini sedikit lebih umum. Contoh kasus: Minggu lalu, raksasa arsitektur perumahan yang berbasis di California Selatan KTGY mengakuisisi perusahaan interior butik Chicago Simeone Deary. Setelah berbicara dengan pihak yang terlibat, saya masih tidak tahu berapa biaya perusahaan desain (mereka semua menolak menyebutkan harga penutupan), tetapi saya memiliki gagasan yang lebih baik tentang mengapa Anda ingin membelinya.

KTGY berfokus pada hunian, tetapi desainer interior hunian bisa dimaafkan karena tidak pernah mendengarnya. Perusahaan berspesialisasi dalam proyek skala besar seperti komunitas berpagar, pembangunan, gedung apartemen, dan komunitas pensiunan. Berusia tiga puluh tahun dan lebih dari 400 karyawan, KTGY mengatakan telah memproduksi lebih dari 200.000 unit multifamily. Ini adalah perusahaan raksasa, tetapi bukan jenis perusahaan yang akan berkolaborasi dengan Martyn Lawrence Bullard dalam cerita sampul Intisari Arsitektur .

Arsitek hunian dalam skala itu sering kali memiliki departemen desain interior sendiri. KTGY tidak melakukannya, dan sementara perusahaan memperoleh hasil yang baik dengan bekerja dengan perusahaan luar, CEO Tricia Esser mengatakan bahwa membawa proses in-house telah lama menjadi tujuan. “Bukankah lebih baik jika kita berada di bawah satu atap dan mendesain proyek dari awal dari dalam ke luar? [Sebelumnya], kami akan menyelesaikan proyek di sisi arsitektur dan desainer interior disewa untuk mengambilnya dari sana. Yang kami inginkan adalah desain interior di meja sejak awal. [Idenya adalah]: Ini adalah keseluruhan pengalaman, keseluruhan merek untuk proyek, bukan semua bagian dan bagian ini. “

Keputusan itu masuk akal. Pilihan perusahaan desain sedikit lebih tidak ortodoks. Menggambarkan proses pengayauan sebagai sedikit seperti kencan, Esser mengatakan KTGY melihat sekeliling dan mencium beberapa kodok sebelum mendarat di Simeone Deary, sebuah perusahaan yang dikenal bukan untuk pekerjaan perumahannya tetapi untuk proyek perhotelan seperti Allegro di Chicago, bar koktail Electra dan Rosina di Palazzo Las Vegas, dan hotel butik Yours Truly di Washington, DC

Ini adalah narasi mapan di industri bahwa hotel semakin terasa seperti rumah. Yang kurang dihargai adalah kenyataan bahwa pembangunan perumahan skala besar agak tertinggal. Lobi rata-rata hotel sekarang sering kali terasa lebih nyaman daripada lobi gedung apartemen rata-rata, yang mengarah ke karakter ironis ringan dari merger ini: sebuah perusahaan arsitektur hunian yang memperoleh firma desain perhotelan untuk membuat proyeknya terasa lebih hunian.

Semakin, kata salah satu pendiri Simeone Deary, Gina Deary , kedua dunia saling memberi makan . “Keramahtamahan adalah hal yang sangat berbeda ketika kami mulai [20 tahun lalu]. Anda pergi ke hotel hanya untuk tinggal di sana, bukan untuk berada di sana dan nongkrong, ”katanya. “Keramahtamahan berubah menjadi produk hunian — ada ritual hidup di rumah Anda yang kami rancang untuk hotel. Dan sekarang kami mulai melihat bahwa orang-orang datang ke hotel, mereka menyukai tampilannya, dan mereka ingin tempat tinggal mereka terasa seperti itu. “

Mengapa raksasa arsitektur ini memutuskan untuk menghadirkan desain interior in house.

image source Simeone Deary
image source Simeone Deary

Alasan lain mengapa pemain residensial akan tertarik pada perusahaan seperti Simeone Deary: keahlian dalam branding . Deary dan salah satu pendiri, Lisa Simeone , telah lama membuat konsep branding untuk proyek perhotelan mereka dan menganggapnya sebagai bagian elemen dari proses desain mereka. Tidak heran, karena hotel dan restoran hidup atau mati dengan merek mereka. Namun praktik tersebut juga semakin menjadi kunci di dunia perumahan. Itu terutama benar karena perkembangan hunian bermerek telah kehilangan kebaruannya (berapa banyak kompleks apartemen chintzy yang memiliki nama seperti “The Alden”?). Tidak lagi cukup hanya dengan memiliki sebuah merek — Anda membutuhkan merek yang otentik dan dilaksanakan dengan baik.

“Apa pun desainnya, dan sejarahnya, dan komunitas tempat Anda berada, itulah jiwa dari proyek ini, itulah mereknya,” kata Deary. “Branding sebuah proyek harus sesuai dengan apa yang Anda jual di interior. Klien Anda mengalami ruang sebelum mereka sampai ke ruang sekarang, apakah mereka melihat online atau mengemudi di dekat papan iklan besar, jadi Anda membutuhkan merek tersebut untuk mencerminkan proyek. ”

Ke depannya, Simeone Deary akan terus mengerjakan proyek perhotelan di luar, dan KTGY masih akan bergantung pada desainer lain di sana-sini — idenya adalah bahwa mitra baru akan membantu satu sama lain untuk memasuki pasar baru alih-alih membatasi ruang lingkup satu sama lain.

Meskipun pengamat biasa mungkin berasumsi bahwa waktu akuisisi mengarah ke COVID, Esser mengatakan bahwa percakapan awal dimulai pada November 2019. Meskipun kedua perusahaan menderita pada musim semi 2020, ironisnya, pandemi itu adalah cara yang baik bagi masyarakat. mitra masa depan untuk melihat bagaimana yang lain menangani kesulitan. “Sekarang kami telah melihat langkah awal dengan kedua firma, dan kami menanganinya dengan cara yang sangat mirip,” katanya. “Itu memberi kami lebih percaya diri. Senang rasanya bisa berbicara satu sama lain, seperti, ‘Bagaimana kamu bertahan?’ ”

Pra-Kana yang tidak ortodoks pasti, tetapi Simeone Deary dan KTGY berhasil melewatinya, dan mitra baru menandatangani di garis putus-putus minggu lalu. Mengenai harga, sekali lagi, mereka tidak akan mengatakannya — tetapi Esser mengatakan jumlahnya tidak terlalu penting daripada struktur kesepakatan. “Bagaimana Anda memberi harga, sebaiknya diserahkan kepada valuator yang menentukannya, karena itu sedikit seperti debu peri ajaib dalam beberapa hal. Yang kami suka dari kesepakatan itu adalah Lisa dan Gina menjadi pemegang saham di KTGY. Alih-alih menjadi, ‘Kami akan membeli perusahaan ini,’ kesepakatan kami adalah bahwa mereka akan menjadi pemilik. Itulah yang paling saya sukai. ”

Related Posts

Leave a Comment